Pemkab Mitra Tunggu Keputusan BKN Terkait Jadwal Seleksi Komputer Dasar CPNS

cpnsRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), masih menunggu pengumuman dari Badan Kepegawai Nasional (BKN) Regional Manado terkait seleksi Komputer Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Ngeri Sipil (CPNS).

“Kami masih menunggu keputusan dari BKN terkait jadwal untuk formasi Kabupaten Mitra dan lokasi pelaksanaan,” kata Kepala Badan BKPSDM Marie Makalow melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentiaan, Data dan Informasi Kepagawaian Enrico Sarilim, Kamis (9/1)/2020).

Meski begitu, dirinya menyebut untuk Mitra sendiri kemungkinan dapat jadwal di awal Ferbruari. Dikarenakan untuk pelaksanaan dimulai sejak 27 Januari sampai 28 Februari.

“Kita tinggal tunggu. Karena kan pengumuman jadwalnya dilakukan serentak. Sehingga bisa saja Mitra mendapatkan jadwal di awal Februari,” sebut Enrico.

Adapun untuk di Mitra terdapat 155 formasi yang dibuka. Namun terdapat delapan formasi yang dipastikan hangus lantaran tidak ada peminat saat pendaftaran.

“Ada delapan yang hangus diantaranya Guru SD 3, Guru SMP 3, Dinas Pertanian 1 dan Dinas Lingkungan Hidup 1,” pungkas Enrico seraya menambahkan untuk peserta SKD sendiri dipastikan ada 1.730 CPNS. (ten)