Rukun Kace Kai Ang Rayakan Natal di Keluarga Liow-Wenur

Keluarga Liow-Wenur (Ir Stefanus BAN Liow MAP dan Ir Miky JL Wenur MAP) memasang lilin
Keluarga Liow-Wenur (Ir Stefanus BAN Liow MAP dan Ir Miky JL Wenur MAP) memasang lilin

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kwdiaman Keluarga Liow-Wenur di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan kembali menjadi tempat ibadah Perayaan Natal Sabtu (4/1/2020). Kali ini dari Rukun Kace Kai Ang yang beranggotakan pendeta fan guru agama GMIM yang beradal dari Amurang Raya.

Ibadah dipimpin Pdt Tommy Weken STh yang juga Anggota Rukun Kace Kai Ang asal Ritey yang saat ini menjabat Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Likupang Satu.

Dalam khotbahnya, Pdt Tommy mengajak untuk senantiasa meneladani Kristus dalam kehidupan pribadi, berkeluarga, berjemaat dan bermasyarakat.

Perayaan Natal Rukun Kace Kai Ang  di kwdiaman Keluarga Liow-Wenur
Perayaan Natal Rukun Keluarga Kace Kai Ang di kediaman Keluarga Liow-Wenur

”Kedepankan saling mengasihi dan saling membantu serta menjauhi iri hati, dengki dan menjatuhkan orang lain hanya untuk mencapai kepentingan tertentu,” katanya.

Ketua Pengurus Rukun Kace Kai Ang Pdt Lucky Paulus Tumbelaka MTh asal Buyungon ketika memberikan sambutan menjelaskan bahwa kerukunan Kace Kai Ang terdiri dari para Pendeta dan Guru Agama GMIM yang notabene adalah asal Amurang Raya, termasuk Tenga dan Tumpaan.

Pdt Lucky Tumbelaka yang dalam keseharian menjabat Sekretaris Departemen Pekerja Sinode GMIM mengatakan, meski disibukkan dengan tugas dan tanggung jawab pelayanan sebagai pendeta dan guru agama tetapi jangan melupakan kampung halaman.

”Ada yang lahir, baptis, sekolah, sidi bahkan menikah di kampung, sehingga melalui kerukunan Kace Kai Ang dapat menjadi sarana untuk kenangkan ingat dan lupakan jangan serta senantiasa menyatakan persekutuan, kesaksian dan pelayanan,” ujar Pdt Lucky.

Dalam kesempatan tersebut, Pdt Lucky Tumbelaka juga berterima kasih kepada Pembina Rukun Kace Kai Ang Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP bersama isterinya Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang ikut mengfasilitasi sejak pembentukan bahkan perayaan saat ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu Sekretaris dan Bendahara Rukun Kace Kai Ang Pdt Frits Arther Kelung, MTh (Kawangkoan Bawah) dan Pdt Esther Assa STh (Rumoong bawah) mengatakan selang setahun terbentuknya rukun ini, selain ibadah dan pertemuan rutin bulanan tetapi juga melaksanakan bakti sosial.

Tampak hadir para anggota Rukun Kace Kai Ang Pdt Dina Werat, Pdt Joice Sumampouw-Monareh, Pdt Femmy Josephus, Pdt Nona Tumbuan, Pdt Telly Lelengboto, Pdt Laurine Ottay dan 45 anggota lainnya bersama keluarga masing-masing.

Pada akhirnya, Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang juga Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM mengucapkan puji syukur kepada Tuhan, seraya berterima kasih kepada pengurus dan anggota Rukun Kace Kai Ang.

Miky Wenur yang adalah Bakal Calon Wali Kota Tomohon ini mengajak untuk saling mendoakan dan mendukung dalam kerja kepelayanan jemaat dan pengabdian masyarakat.

”Saling mendoakan dan bersahabat dengan semua orang adalah kunci sukses kita untuk hidup rukun, aman, damai, tenteram dan sejahtera,” tukas MJLW–sapaan Miky Wenur. (ark)

Add Comment