Pemkab Mitra Berikan Bonus Bagi Atlit Peraih Medali di Porprov

Pemkab Mitra Berikan Bonus Bagi Atlit Meraih Medali di PorprovRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РPemerintah Kabupaten Mitra melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyerahkan bonus kepada kontingen yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. Total Rp 244 juta lebih digelontorkan kepada para atlit hingga pelatih yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Mitra. Termasuk juga dana pembinaan untuk 15 cabor yang telah berpartisipasi di Porprov 2019 Bitung lalu.

Penyerahan tersebut dilakukan pengurus KONI Mitra bersama Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Ketua KONI Royke Wondal mengatakan untuk penyerahan bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan atlit. Terutama bagi yang telah menyumbang medali.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh atlit yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Mitra. Juga sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah memperhatikan para atlit. Dengan menghibahkan anggaran untuk pemberian bonus,” jelasnya.

Dia pun menyebut untuk penyerahan bonus kali ini, bukan hanya diberikan kepada atlit melainkan pelatih dan turut disertai dengan dana pembinaan cabor.

“Berbeda dengan sebelumnya yang hanya diberikan kepada atlit. Dimana kali ini untuk pelatih turut mendapat bonus. Serta cabor yang berpartisipasi mendapat dana pembinaan,” sambung Wondal.

Sementara itu, Kadispora Mitra Djelly Waruis mengatakan penyerahan bonus tersebut merupakan bukti kepedulian Pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap agar kedepan para atlit bisa lebih giat dan semangat dalam mencetak prestasi.

“Tentu ini diharapkan bisa menjadi pemicu. Supaya nanti para atlit bisa lebih giat lagi. Agar bisa terus mencetak prestasi ke depan nanti,” jelasnya.

Dijelaskan Waruis, untuk atlit yang meraih emas masing-masing diberi bonus Rp 11 juta. Sedangkan untuk peraih medali Perak mendapat 5,5 juta dan 3 juta untuk peraih medali perunggu. Selain itu untuk semua Cabor yang ikut serta dalam Porprov mendapat Rp 3,4 juta.

Disisi lain penyerahan bonus dan dana pembinaan mendapat apresiasi dari Sekretaris Pengda Forki Mitra Ryan Sandag.

“Tentu sangat luar biasa. Apalagi baru kali pemberian bonus diberikan bukan hanya kepada atlit. Namun turut diserahkan kepada pelatih,” puji Sandag.

Inilah Bonus Atlit peraih Medali:

Pembinaan Atlit: 52.125.000

Bonus Atlit peraih medali Rp 194.000.000

Emas 9 Medali: Rp 99.000.000

Perak 8 Medali: Rp 44.000.000

Perunggu 17 Medali: Rp 51.000.000.(ten)

Add Comment