Rukun PKMM Berbagi Kasih di Ibadah Perayaan Natal

Panitia Natal PKMM 2019, saat menyerahkan bantuan kepada warga. (ist)
Panitia Natal PKMM 2019, saat menyerahkan bantuan kepada warga. (ist)

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Persekutuan Keluarga Malola di Manado (PKMM) dan sekitarnya, menggelar ibadah Natal di GMIM Imanuel Malola, Sabtu (28/12/2019)

Pada Ibadah Perayaan Natal tersebut PKMM yang diketuai oleh Ir Noldy Liow, berbagi Kasih kepada warga kurang mampu, pemimpin denominasi Gereja serta pemerintah Desa Malola dan Malola Satu.

Ketua PKMM Noldy Liow dalam sambutan mengatakan, perayaan ibadah Natal hendaknya dapat dimaknai orang beriman untuk senantiasa berbuat baik dan membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan.

“Membantu sesama merupakan wujud refleksi Iman Kristen dan bentuk kesetiakawanan sosial. Karena dari hal itu tercermin perilaku yang baik dan benar sebagai buah dari Kasih,” kata Liow.

Sementara itu, penasehat rukun PKMM, Drs DM Legi, mengajak masyarakat untuk memaknai Kesetiakawanan Sosial sebagai kesempatan untuk menumbuhkan kembali serta menanamkan nilai-nilai persahabatan sejati di tengah-tengah masyarakat demi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan berbegara.

“Karena itulah, mari kita maknai Natal dengan mengintrospeksi dan mengevaluasi diri, baik dari segi sikap dan tindakan serta senantiasa saling melengkapi, saling mendukung, harmonis dan mampu menjaga nilai-nilai kesetiakawanan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat sebagaimana jati diri masyarakat Sulawesi Utara,” ajaknya.

Sebelumnya, Khadim Pendeta Frangky Roboth MTh, mengajak umat beriman diharapkan memaknai kelahiran Yesus Kristus ke dunia, sebagai bagian dari transformasi nilai-nilai iman dalam wujud nyata, terlebih membantu bagi mereka yang membutuhkan dan patut dibantu.

“Kelahiran Yesus sesungguhnya membawa pesan, agar mereka yang selama ini hidup tidak berkecukupan, saatnya diperhatikan dan dibantu, mereka yang lemah, perlu ditolong,” tandasnya.

Diketahui dalam rangkaian kegiatan itu, Panitia Natal Rukun PKMM Tahun 2019 yang diketuai oleh Jooke Lendo MPd dan Sekertaris Patris Saroinsong, berdiakonia kepada warga kurang mampu, para Janda dan Duda, pimpinan golongan gereja, pemerintah desa Malola dan Malola Satu.

“Dengan harapan bantuan yang diberikan dengan tulus di moment Natal ini dapat mendatangkan sukacita,” tukas Lendo. (lou)