JS Pilihan Tepat PDI-P, Sumendap: Tunggu Saya di Manado

JS Pilihan Tepat PDI-P, SumendapMANADO, (manadotoday.­co.id) –  Politisi PDI-P yang dijuluki Sang Gladiator, James Sumendap, kembali menebar ancaman serius bagi para pesaingnya di Pilwako Manado 2020.

“Tunggu saya di Manado 2020 nanti. Kan tinggal beberapa hari lagi,” tegas JS.

Adapun sebelumnya diketahui JS sempat membuat gempar dengan menawarkan sejumlah program fantastis untuk Manado. Salah satu yang menarik yakni tunjangan dana duka yang mencapai 10 juta. Kemudian gaji kepala lingkungan (pala) bakal dinaikan hingga 4 juta serta gaji para petugas sampah bakal dinaikan menjadi Rp 5 juta.

Dirinya menyebut Manado butuh sentuhan seperti ini, lantaran jika ingin jadi pemimpin harus memberikan janji. Namun dengan garansi bahwa itu sudah dilakukan.

“Ini semua sudah saya lakukan di Minahasa Tenggara. Sehingga ini juga cocok diterapkan di Kota Manado. Kalau tidak percaya datang di Minahasa Tenggara,” katanya.

Disisi lain, Pengamat Politik Dr Stefanus Sampe menilai, JS yang menjadi salah satu nama yang ikut pendaftaran penjaringan gelombang kedua sangat kans besar diusung. Apalagi jika dilihat dari tingkat popularitas masih sedikit unggul dengan nama-nama yang ikut penjaringan tahap pertama.

“Bisa saja ini menjadi strategi PDIP. Dimana nama JS sengaja di simpan terlebih dahulu,” katanya.

Selain itu, dia menilai peluang JS menang di Manado sangatlah besar. Lantaran keberhasilan dirinya di Mitra menjadi salah satu tolak ukur untuk pemilih nantinya dalam menentukan pilihan ke JS.

“Keberhasilan JS dalam memimpin Mitra bisa saja menjadi daya tarik untuk pemilih. Apalagi JS juga dikenal sebagai politisi yang betul-betul petarung. Sehingga dirinya tentu sudah memiliki strategi khusus untuk diterapkan di Pilwako jika dirinya jadi ikut bertarung,” terang jebolan University Of Canbera ini.(ten)