Tomohon Peringati Hari Bela Negara ke-71

Peringatan Hari Bela Negara ke-71 di Kota Tomohon
Peringatan Hari Bela Negara ke-71 di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon bersama masyarakat Kamis (19/12/2019) menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 di Stadion Parasamya Walian Kecamatan Tomohon Selatan. Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Saat membawakan amanat Presiden Republik Indonesia, wali kota mengatakan, landasan prioritas bela negara adalah pembangunan sumber daya manusia unggul yang diarahkan pada perwujudan manusia Indonesia paripurna berdasarkan Pancasila.

‘’Aksi nasional bela negara juga melengkapi keahlian sumber daya manusia dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan pada pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan yang berdaulat, adil, dan makmur,’’ kata wali kota.

Bela negara lanjutnya, bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yg memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus-menerus.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, Wakapolres Tomohon Kompol Desy Bolang SPd, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPAK MPdK, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tomohon Theresia Pingky, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Jajaran Pemkot Tomohon Pimpinan Ormas dan anggota.

Usai upacara dilanjutkan dengan Pawai Budaya, start dari lokasi upacara finish di kompleks Menara Alfa Omega. (ark)