Golkar Tomohon Tetapkan 9 Nama Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020

IMG20191219180240_compress83TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon menetapkan 9 nama Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020 yang akan dibawa ke DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara.

Kesembilan nama tersebut ditetapkan dalam Rapat Pleno Diperluas yang dilaksanakan di Homestay Kelurahan Walian Satu Kecamatan Tomohon Selatan Kamis (19/12/2019). Rapat Pleno diawali penyerahan hasil penjaringan oleh Tim Seleksi bentukan DPD Partai Golkar Kota Tomohon.

Nama-nama yang ditetapkan adalah AKBP Purn Thonny Salawati SH, Ronni Lumowa SSos MSi, Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Dantje Keles SH, Syerly Adelyn Sompotan, Jilly Gabriella Eman SE MM, Ir Miky JL Wenur MAP, Reggie Arther Wuwung STh serta Ir Gregorius James Pengky Wewengkang.

Pleno yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut muncul sejumlah usulan dari para pengurus kelurahan, kecamatan hingga pengurus pleno DPD II Partai Golkar Tomohon.

Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan, semua yang terjaring tentunya merupakan figur terbaik. Namun yang akan ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tentunya yang terbaik dari yang terbaik.

”Nantinya ada mekanisme survey dari lembaga survey yang ditunjuk DPP Partai Golkar. Survey merupakan salah satu penentu apakah akan dicalonkan atau tidak,” jelas Eman.

Hasil Rapat Pleno itu sendiri akan dibawa ke DPD Partai Golkar Sulut untuk diplenokan lagi sehingga menghasilkan 3-5 nama yang akan dikirim ke DPP Partai Golkar untuk selanjutnya dikeluarkan SK siapa yang menjadi calon setelah melalui sejumlah tahapan antaranya survey. (ark)