Wagub Kandouw Minta Pejabat Pemprov Sulut tetap Tunjukkan Loyalitas, Dedikasi, Integritas dan Prestasi

pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemprov Sulut
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, ketika melantik pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemprov Sulut di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Rabu (18/12/2019).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, kembali meminta pejabat di Lingkup Pemprov Sulut untuk tetap menunjukkan loyalitas, dedikasi, integritas dan prestasi. Hal itu ditegaskannya, ketika melantik pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemprov Sulut di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Rabu (18/12/2019).

Pejabat tinggi pratama, baik fungsional, struktural dan pengawas Pemprov Sulut disampaikan Kandouw, harus meningkatkan prestasi, melakukan terobosan – terobosan yang kreatif dan inovatif terhadap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan pimpinan.

“Pak Gubernur kita minta agar saudara-saudari yang mendapatkan kepercayaan, untuk tetap menunjukkan loyalitas, dedikasi, integritas, pun prestasi, bahkan harus kreatif dan inovatif di tempat yang dipercayakan pimpinan,,” ujar Wagub Kandouw usai.

Dikatakan Kandouw, seseorang yang dipercayakan menjalankan tugas dan tanggungjawab, baik di swasta maupun bidang pemerintahan, bukan jamannya lagi bekerja secara normatif dan biasa-biasa saja.

“Memang, ada regulasi yang kita ikuti, namun dibutuhkan kreativitas dan kerja yang inovatif. Kalau hanya biasa-biasa, ya pasti kita kalah dan akan gagal,” tandasnya.

Lanjut Kandouw, jangan sampai berbagai upaya dan kerja keras pimpinan, tidak diikuti dengan cepat bawahan. Ia pun mengurai langkah bijak disertai kerja keras Gubernur Olly Dondokambey saat menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas pembangunan di daerah. Kementerian, lembaga negara dan lembaga swasta terkait dengan sektor pariwisata, didatangi Gubernur Olly guna memberikan perhatian kepada Sulawesi Utara dalam membangun sarana dan pra sarana pendukung sektor ini.

Kandouw berharap, apa yang dilakukan Gubernur Olly ikut diimbangi kerja keras yang berprestasi, kreasi dan inovasi dari para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

“Jika ada kendala maupun hambatan terkait regulasi, secepatnya disampaikan dan dicari solusinya,” ucap Wagub Kandouw seraya menambahkan bahwa kedepan ada banyak program penting yang dilakukan Pemprov Sulut.

Pada kesempatan itu, kandouw menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ricky Toemandoek yang telah banyak membantu dalam merealisasikan berbagai kebijakan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (OD-SK).

Diketahui, Kandouw mengangkat sumpah janji dan melantik Pejabat Tinggi Pratama Jenny Karouw sebagai Kepala Bappeda Provinsi Sulut menggantikan Ricky Toemandoek yang telah memasuki masa purna bhakti.

Sedangkan Edwin Kindangen, dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulut yang sebelumnya dijabat Jenny Karouw. Jabatan yang ditinggalkan Kindangen selaku Kepala Biro Pembangunan Setda Pemprov Sulut, kini dijabat Abdullah Mokoginta. (ton)