YDBIT Rayakan Natal dan Dies Natalis ke-20 Unsrit

Ketua YDBIT Kie Nio Runtuwene memasang lilin HUT
Ketua YDBIT Kie Nio Runtuwene memasang lilin HUT

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Yayasan Darma Bhakti Indonesia Tomohon (YDBIT) Rabu (18/12/2019) merayakan Natal Yesus Kristus dirangkaikan dengan Dies Natalis ke-20 Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) dan HUT ke-54 Ketua YDBIT Kie Nio Runtuwene.

Ibadah dilaksanakan di Aula Unsrit dipimpin Pdt Seldy Saroinsong MTh,Ketua Komisi Pekabaran Injil Sinode GMIM, dihadiri Civitas Akademika Unsrit, Siswa SMK Darma Bhakti, penghuni Panti Asuhan Prajapati serta undangan.

Dalam Sambutan Natalnya, Ketua YDBIT Kie Nio Runtuwene melalui Sekretaris Yayasan Dirk Palit SPd mengatakan, melalui tema pelaksanaan tahun ini yakni ”Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”, hendaknya terus hidup dalam kebersamaan di tengah keberagaman.

Perayaan Natal dan Dies Natalis Unsrit
Perayaan Natal dan Dies Natalis Unsrit

”Melalui momentum Natal dan Dies Natalis ini diharapkan Unsrit bisa menjadi perguruan tinggi terkemuka dengan terus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan berpartisipasi dalam pembangunan,” kata Palit membawakan sambutan Kie Nio Runtuwene.

Rektor Unsrit Dr Jost Rumampuk SE MS dalam sambutannya mengatakan, lewat perayaan Natal dan Dies Natalis, merupakan sukacita besar.

”Kita rayakan secara meriah namun tetap memaknai kesederhanaan Yesus Kristus yang lahir di kandang hina,” katanya.

Rektor meminta agar dunia pendidikan harus menyatu dengan masyarakat, bukan jadi mercu suar sehingga benar-benar bisa membawa sukacita besar dan memberikan dampak positif.

Turut hadir, mantan Rektor Unsrit Dr Rooije RH Rumende SSi MKes, para guru besar, segenap dosen, pegawai dan undangan lainnya. (ark)