Gelar Media Gathering, BPJS Apresiasi Peran Jurnalis Sosialisasikan Program JKN-KIS

KPU

BPjS KesehatanManado,(manadotoday.co.id) – Asisten Deputi Bidang Perencanaan Keuangan dan Manajemen Risiko Kedeputian Wilayah Suluttenggo Malut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Rudi Siahaan mengungkapkan, BPJS Kesehatan memberi apresiasi besar atas peran jurnalis yang ikut menyebarluaskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal ini diungkapkan Rudi Siahaan pada pelaksanaan “Media Gathering” BPJS Kesehatan bersama Junalis di Manado, 16 Desember 2019. “BPJS memberikan apresiasi atas peran Media yang turut mensosialisasikan program JKN-KIS,” kata Siahaan.

Peran media, sebut dia sangat terasa saat menjalankan tugas jurnalistik mengirimkan atau menyampaikan perkembangan-perkembangan pelaksanaan program JKN-KIS hingga sampai ke masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat bisa mengetahui manfaat program JKN-KIS itu sendiri termasuk perkembangan dinamika-dinamika yang terjadi. “Tujuan utama dari program ini adalah meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia khususnya di bidang layanan jaminan kesehatan,” ujarnya.

Lebih anjut kata dia, BPJS Kesehatan terus melakukan pembenahan layanan agar peserta JKN-KIS merasa hak-haknya bisa terpenuhi.

Contohnya, masyarakat yang secara geografis jauh dari kantor-kantor layanan yang tersedia, BPJS Kesehatan kemudian menjangkau dengan menggunakan mobile customer service.

BPJS Kesehatan juga guna meningkatkan layanan di tahun 2020 segera meluncurkan program perubahan data tidak sulit (praktis). Melalui program ini, peserta JKN-KIS dapat mengubah kelas kepesertaan tanpa mengalami kesulitan.

Seperti diketahui, Media Gathering yang digelar di Hotel Aryaduta tersebut, dihadiri sejumlah jurnalis di Sulawesi Utara, beserta stakeholder lainnya seperti Dinas Kesehatan Sulawersi Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten/kota di Sulut. (hma)

bawaslu tomohon

Add Comment