Mokolomban Prihatin Statement Royke Pelleng Terkait Reses di Kecamatan Silian Raya

Mokolomban Prihatin Stetment Royke Pelleng Terkait Reses di Kecamatan Silian RayaRATAHAN, (manadotoday.co.id) –­ Sebagai sesama anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dari daerah pemilihan (Dapil) III, Fanly Mokolomban prihatin dengan dugaan adanya intervensi dari pihak Pemerintah Kecamatan Silian Raya dalam reses rekannya Royke Pelleng. Terkait hal ini, dirinya langsung menghubungi Camat Silian Raya Mike Solang.

“Dengar kabar ini, apalagi nama saya dibawa-bawa, saya langsung cek ke ibu camat dan jawabannya bahwa itu tidak benar. Jadi apa yang diutarakan bahwa ada arahan hanya boleh menghadiri reses saya dan tidak untuk reses rekan saya tidak beralasan,” ungkap Mokolomban dari Fraksi Gerakan Keadilan Indonesia, Minggu (15/12/2019).

Lanjutnya, terjadinya hal ini dikarenakan masalah komunikasi saja karena menurut penjelasan camat biasanya ketika ada kegiatan (resmi) dari Anggota DPRD maka ada pemberitahuan langsung.

“Menurut camat dirinya tidak menerima pemberitahuan langsung tersebut. Jadi bagi saya Ini hanya miss komunikasi saja,” tukasnya.

Selanjutnya, sebagai Anggota DPRD dirinya berharap hal seperti ini harus ditelusuri dengan baik sebelum dilemparkan ke publik.

“Sebagai anggota DPRD tentunya saya menyayangkan kejadian seperti ini. Namun saya juga berharap agar rekan saya lebih bijak lagi dan jangan hanya sekedar melempar bola liar begitu saja. Kalau memang ada bukti ya langsung dibuka saja. Kalau seperti ini, opininya jadi tak menentu,” tandas Fanly Mokolomban.

Sementara terkait kabar yang menyebut dirinya melakukan intervensi, juga langsung dibantah Camat Silian Raya Mike Solang via Whatsapp.

“Saya tidak pernah intervensi aparat pemerintahan untuk tidak hadir dalam reses dewan yang terhormat Royke Pelleng. Ketidakhadiran saya juga karena sedang tidak sehat, namun saya sudah wakilkan kepada kepala seksi pemerintahan,” tandas Mike Solang, Minggu (15/12/2019).(ten)

Add Comment