Harga Bapok Relatif Stabil Jelang Natal, Jerry Sambuaga Apresiasi Pemkot Manado

Harga Bapok Relatif Stabil Jelang Natal, Jerry Sambuaga Apresiasi Pemkot Manado
Harga Bapok Relatif Stabil Jelang Natal, Jerry Sambuaga Apresiasi Pemkot Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengapresiasi kinerja Pemkot Manado dalam hal ini PD Pasar dan Dinas Perdagangan yang berhasil menjaga harga bahan pokok tetap stabil jelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Menurut Sambuaga, dari operasi pasar yang dilakukan di pasar tradisional serta pasar swalayan di Kota Manado ditemukan bahwa harga bahan pokok (bapok) relatif stabil.

“Walaupun ada beberapa yang alami kenaikan namun ketersediaan aman, stok aman. Dan kami berterima kasih kepada wali kota, wakil wali kota dalam hal ini PD Pasar, Disperindag, Bulog dan kepolisian yang antisipatif dalam mengendalikan harga,” kata Sambuaga.

Selain itu, aspirasi yang dia serap saat melakukan dialog dengan para pedagang pasar tradisional di Kota Manado akan dibawa ke pusat agar bisa di follow up.

“Tentunya bersinergi pula dengan pemerintah kota, pemerintah provinsi, DPRD seluruh dinas terkait,”tukas Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga.

Sementara Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh berharap kunjungan wamen dapat berdampak positif bagi perkembangan pasar tradisional di Kota Manado.

“Mudah-mudahan aspirasi yang disampaikan para pedagang saat berdialog dengan wamen tadi dapat diteruskan ke pusat supaya juga perkembangan pasar tradisional di Kota Manado bisa berkambang dengan baik ke depan,”tukas Direktur PD Pasar Manado, Stenly Suwuh.

Diketahui, dalam agenda tersebut, Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengunjungi Pasar Bersehati dan Pasar Pinasungkulan sekaligus berdialog dengan para pedagang di sana.(ryan)

Add Comment