JIPS Berbagi Kasih di Panti Werdha

JIPS bakti sosial
Komunitas wartawan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), berbagi kasih di Panti Werdha Damai Ranomuut dan Ina II Sehati Pakowa Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menyongsong Natal dan Tahun Baru 2020, komunitas wartawan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), berbagi kasih di Panti Werdha, Kamis (12/12/2019).

Komunitas yang dikoordinir Rolf Lumintang, berbagi kasih di Panti Werdha Damai Ranomuut dan Ina II Sehati Pakowa Manado.

“Sebagai tradisi, dalam rangkah perayaan hari raya keagamaan kami melaksanakan bakti sosial. Kali ini, bakti sosial kami laksanakan di panti werdha,” ujar Koordinator JIPS Rolf Lumintang.

Lanjutnya, selain pelaksanaan baksos, JIPS juga melaksanakan Ibadah Pra Natal. Kata dia, perayaan Natal ini diketuai oleh panitia dari seorang Muslim.

“Sudah jadi tradisi kami. Kalau perayaan Natal, yang menjadi panitia adalah teman-teman beragama Islam, dan sebaliknya, ketika perayaan Idul Fitri, yang menjadi panitia adalah teman-teman yang beragama Kristen. Tradisi seperti ini sudah terpelihara selama bertahun-tahun,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, perayaan Natal JIPS tahun 2019 ini dilaksanakan oleh panitia yang diketuai Jamal Mopatu dan Sekretaris Waldy Mokodompit, dan bendahara Engelin A Karundeng.

Diketahui, dalam kunjungan di dua panti werdha itu, JIPS memberikan bantuan natura berupa beras, minyak goreng, biskuit dan lainnya kepada para warga lanjut usia (Lansia). (ton)