Wagub Kandouw Paparkan Peluang Investasi Sulut Dihadapan 150 Investor Eropa

Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw menandatangani MoU sektor energi terbarukan
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw menandatangani MoU sektor energi terbarukan dengan Arkitech Group, usai mempromosikan peluang investasi di Sulut dihadapan 150 pelaku usaha dari negara-negara Eropa yang tergabung dalam King Networking dalam pertemuan yang digelar di Mariott Hotel Amsterdam, Belanda.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw mempromosikan peluang investasi di Sulut dihadapan 150 pelaku usaha dari negara-negara Eropa yang tergabung dalam King Networking dalam pertemuan yang digelar di Mariott Hotel Amsterdam, Belanda, Jumat (13/12/2019) waktu setempat.

“Presentasi menyangkut Sulut itu secara keseluruhan baik, perkembangan ekonomi, dan potensi investasi yang bisa dikerjasamakan,” ujar Kandouw.

Disampaikannya, sektor pariwisata dan energi terbarukan di Sulut juga akan dikembangkan sehingga membutuhkan investasi dari Eropa.

“Negara-negara Eropa sangat concern dengan konsep sustainable tourism dan renewable energy,” tandas Kandouw.

Disamping itu, dalam pertemuan di Amsterdam, Kandouw juga menandatangani MoU di sektor energi terbarukan dengan Arkitech Group.

“PT Arkitech bakal memanfaatkan sisa-sisa hasil pertanian untuk dijadikan energi listrik,” ungkapnya.

Kandouw menerangkan, Pemprov Sulut akan mempelajari segala materi dan dokumen kerja sama tersebut.

“Apa yang diajukan ini, sudah akan langsung saya sampaikan ke Pak Gubernur. Khususnya untuk energi ramah lingkungan. Jadi satu proyek tapi bisa berdampak pada tiga aspek, untuk pariwisata, daur ulang energi serta untuk pengembangan komunitas masyarakat,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wagub Kandouw pada kesempatan itu, Kepala Dinas PM-PTSP Sulut Franky Manumpil. (ton)