Bitung Raih Penghargaan Kota Peduli HAM 2019

Bitung Raih Penghargaan Kota Peduli HAM 2019BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung kembali meraih penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Dirjen HAM Kemenkumham, gedung Merdeka Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).

Menurut Kabag Hukum Pemkot Bitung Meiva Woran SH, penghargaan ini merupakan yang ke-7 kali berturut-turut diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung atas pencapaian kinerja perangkat daerah.

”Capaian kinerja daerah terutama dalam pelayanan publik, tentu dibawah pimpinan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri. Semoga kedepan kinerja perangkat daerah terutama dalam pelayanan publik akan tetap maksimal dan inovatif,” terang Woran.

Menurutnya, upaya pencapaian kinerja dalam proses pelayanan publik akan terus menjadi fokus perhatian.

”Perlu adanya dukungan penuh semua stake holder dalam proses pelayanan kepada masyaakat Bitung secara terus menerus untuk lebih baik lagi kedepannya, yang dampaknya penghargaan-pengharg­aan lain akan didapatkan dan yang sudah ada dapat tetap dipertahankan,” ujar Woran.

Diketahui untuk provinsi Sulawesi Utara terdapat 8 kabupaten/kota yang berhasil meraih penghargaan ini yakni Kota Bitung, Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Kepulauan Sangihe, Sitaro, Minahasa Utara dan Kota Tomohon.

Penghargaan diserahkan langsung oleh dirjen HAM Kemenkumham Dr Mualimin Abdi SH MH kepada tiap perwakilan daerah dan untuk Bitung diwakili Kepala Bagian Hukum Pemkot Bitung.(kys)

Add Comment