Desa Sapa Timur Butuh Lapangan Sepak Bola

Desa Sapa Timur Butuh Lapangan Sepak BolaAMURANG, (manadotoday.co.id) – Reses masa sidang pertama Tahun 2019 Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok, dimanfaatkan warga Desa Sapa Timur Kecamatan Tenga menyampaikan berbagai aspirasi.

Pada Agenda temu konstituen yang dilaksanakan, Rabu (11/12/2019) di BPU Desa Sapa Timur warga mengeluhkan tidak adanya lapangan sepak bola sebagai sarana generasi muda menyalurkan bakat, kendati di Desa tersebut banyak generasi muda yang memiliki potensi dan minat di bidang Sepak Bola.

“Sudah lama kami merindukan lapangan sepak bola. Untuk menyalurkan hobby bermain sepak bola para generasi muda terpaksa bermain sepak bola di pinggir pantai,” ujar tokoh Pemuda Desa Sapa Timur Irham Damapolii seraya mengatakan pihaknya sudah memasukkan proposal di Pemkab Minsel namun belum ditindaklanjuti.

“Kami berharap Wakil Ketua DPRD Billy Lombok akan memperjuangkan kebutuhan warga akan lapangan Sepak Bola,” katanya.

Warga lainnya Haji Burhanudin Kamaru, menyampaikan persoalan yang kini dihadapai Petani Desa Sapa Timur, seperti sulitnya mendapatkan pupuk, bibit Kelapa dan masalah Hama Ulat yang mengancam Tanaman Jagung.

“Kami berharap agar kondisi ini segera ditindaklanjuti dan diperjuangkan Bapak Billy Lombok. Apalagi untuk obat pembasmi hama yang sulit diperoleh. Karena jika tidak kami akan gagal panen,” katanya.

Keluhan lainnya yang disampaikan warga pada reses itu yakni bantuan untuk kelompok nelayan, lahan pekuburan serta perhatian Pemprov Sulut bagi warga yang akan berangkat ibadah Haji, serta upaya menjadikan Madrasah Tsanawiya menjadi Sekolah Negeri.

Menanggapi aspirasi warga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok, menyampaikan akan memperjuangkan aspirasi warga Desa Sapa Timur.

“Berbagai masukan saya sudah saya catat dan tentunya sebagai petugas Rakyat, saya akan berupaya memperjuangkan aspirasi demi kemaslahatan seluruh masyarakat. Dan yang menjadi kewenangan Provinsi nanti saya akan sampaikan ke instansi terkait. Sementara yang menjadi kewenangan Pemkab Minsel akan dikomunikasikan dengan Pemkab Minsel,” tukas politisi Demokrat ini.

Diketahui setelah melaksanakan agenda reses Ketua Karang Taruna Sulut ini kemudian menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah satu warga. (lou)

Add Comment