Wali Kota Tomohon Ajak Masyarakat Jadikan Germas Gaya Hidup Baru

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengajak masyarakat untuk menjadikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sebagai gaya hidup baru agar tercipta manusia yang sehat dan bisa meningkatkan produkstivitas.

Hal itu dikatakan wali kota sata berdialog dengan para Kader Kesehatan dan KB se-Kota Tomohon di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur Rabu (11/12/2019).

Menurut wali kota, gerakan ini perlu digaungkan kembali sebagai salah satu perwujudan dari revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

‘’Germas dapat dilakukan dengan cara melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban yang sehat,’’ tukas Eman.

Hadir pada dialog tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Sjerly Bororing SP MM SIP, para Kader Kesehatan dan KB se- Kota Tomohon. (ark)