Mendaftar Calon Gubernur, GSVL Dikawal Ribuan Pendukung

GSVL memilih mengendarai sepeda saat menuju ke kantor DPD Partai NasDem

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dikawal ribuan masyarakat, G.S Vicky Lumentut resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di kantor DPD Partai NasDem, Selasa (10/12/2019).

Saat melakukan konvoi, para pendukung pria yang dikenal dengan sebutan GSVL tersebut memadati sepanjang jalan mulai dari Lapangan Sparta Tikala hingga daerah Kairagi lokasi kantor DPD Partai NasDem, alhasil kemacetan pun tak terhidarkan, petugas bahkan kewalahan mengatur arus lalu lintas.

Para pendukung yang datang pun beragam, dari kaum millennial, lansia, para pedagang sampai petani datang bersatu mendukung GSVL. Bahkan ada yang rela jauh-jauh datang dari luar Kota Manado hanya untuk menghantar pria yang hobi bersepeda itu untuk mendaftar sebagai calon gubernur.

GSVL usai mendaftar mengucapkan banyak terima kasih kepada tim penjaringan Partai NasDem yang sudah menerima dia dengan banyak saat melakukan pendaftaran.

“Tahapan sesuai mekanisme partai sudah dijalankan, tinggal menunggu kelanjutan dari proses ini,”ungkap GSVL.

Sementara Roni, salah satu pendukung yang ikut mengantar GSVL mengaku optimis pilihannya itu mampu memenangkan Pilkada 2020 dan menjadi Gubernur Sulut berikutnya.

“Pak Vicky sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin di Kota Manado sebagai wali kota selama dua periode, saya yakin sekarang sudah saatnya dia naik level menjadi Gubernur,”ungkap Roni.

Senada dengan Roni, Maria yang mengaku berasal dari luar Kota Manado yakin jika GSVL mampu membawa perubahan yang signifikan saat menjabat sebagai gubernur nanti.

“Kita semua tau kemampuan dan cara memimpin pak Vicky ini, saya yakin banyak warga Sulut yang rindu dipimpin oleh sosok seperti beliau. Warga cerdas yang ingin perubahan, kerja nyata pasti dukung GSVL,”tukas Maria.(ryan)