Karo Protokoler dan Humas Sulut Jadi Narsum di BPK Bahas Sinergitas Pemerintah dan Media

dantje lantang
Kepala Biro Protokol dan Humas Pemprov Sulut Dantje Lantang ketika menyampaikan materi pada kegiatan Media Gathering “BPK dan Media menyatu, Menuju Sulut Maju”.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Biro Protokol dan Humas Pemprov Sulut Dantje Lantang menjadi narasumber kegiatan Media Gathering “BPK dan Media menyatu, Menuju Sulut Maju” yang digelar di Manado, Selasa (10/12/2019)

Dalam kegiatan ini nampak hadir, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut Karyadi dan kalangan pers.

Pada kesempatan itu, Karo Dantje menerangkan bahwa di era digital, pola  hubungan media massa dengan pemerintah semakin menguat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya informasi yang diberitakan media massa tentang  kegiatan-kegiatan pemerintah termasuk kegiatan nasional dan internasional.

“Agar masyarakat bisa menerima informasi dengan jernih dan berimbang, dan pemerintah harus lebih melibatkan diri dalam dunia media massa,” katanya.

Dantje menuturkan, sinergi antara pemerintah dengan media massa memang harus dijalin. Tambah dia, pemerintah sangat membutuhkan media yang berfungsi sebagai alat menyosialisasikan berbagai kebijakan publik dan pelayanan publik.

Lanjut Dantje, salah satu ciri dari good governance tata pemerintah yang baik adalah mampu berinteraksi dengan semua elemen termasuk media massa sebagai mitra kerja sekaligus alat kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah.

“Oleh karena itu pengembangan kemitraan pemerintah dengan media harus mempunyai prinsip dan lebih fokus pada dampak positif di masyarakat,” bebernya.

Dantje menambahkan, jembatan antara pemerintah dan masyarakat itu adalah pers. Karenanya, untuk memperkokoh itu, pemerintah pun harus menjaga hubungan dengan berupaya memfasilitasi pers secara kebersamaan. (ton)