inDriver, Inovasi Terbaru Aplikasi Transportasi Online Hadir di Manado

Warga Manado kini dapat mencoba aplikasi transportasi terbaru yang bisa menentukan biaya perjalanan sendiri

indriverManado – inDriver sebuah aplikasi transportasi online yang berkantor pusat di Mountain View, California, kini hadir dan tersedia di Manado. Kehadirannya dalam rangka meninjau respon masyarakat akan inovasi terbaru aplikasi transportasi online.
Fitur unggulannya yaitu Real Time Deals, membuat penumpang dapat menentukan biaya perjalanannya sendiri. Para mitra yang tergabung juga dapat memilih sendiri perjalanan yang paling menguntungkan dan nyaman. Dengan begitu, penumpang tidak akan merasakan kenaikan harga yang disebabkan oleh jam sibuk, kemacetan lalu lintas, dan banyaknya permintaan. Sekarang, layanan ini digunakan oleh 35 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 26 negara.

Manado yang merupakan kota kedua terbesar di Sulawesi memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi.

Keterbatasan transportasi umum di Manado yang faktanya hanya tersedia layanan angkutan umum dan taksi serta penyewaan kendaraan saja, mendorong inDriver untuk hadir dengan fitur-fitur unggulan yang dapat menjawab kebutuhan warga Manado akan ketersediaan transportasi umum yang diinginkan.

Di Manado, mitra yang terhubung pada aplikasi ini sudah sebanyak 1.000 pengemudi, dan setiap harinya ada puluhan pengemudi baru yang mendaftarkan diri. Pada tahap awal setelah peluncuran, inDriver tidak akan membebankan biaya komisi kepada mitra terdaftar.

Fitur yang dimiliki inDriver memperbolehkan penumpang untuk mengatur tarif mereka sendiri terkait rute atau destinasi yang menjadi tujuan mereka. Nantinya, pengemudi terdekat akan langsung menerima pemberitahuan melalui aplikasi dan akan ada tiga pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan yang mereka inginkan; (1) menerima biaya yang ditetapkan oleh penumpang, (2) mengabaikan tawaran penumpang, dan (3) menawar dengan harga yang lebih tinggi.

Fitur unggulan yang menguntungkan bagi para mitra saat menerima pesanan adalah, mereka tidak secara langsung ditetapkan sebagai pengemudi dari penumpang yang memesan. Begitu penawaran disetujui oleh pengemudi, penumpang dapat memilih pengemudi yang sesuai dengan kategori yang diinginkan seperti tarif yang sesuai, peringkat pengemudi di aplikasi, perkiraan waktu kedatangan atau model kendaraan.

Selain itu, inDriver menawarkan pilihan kepada para pengguna untuk menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman. Penumpang dapat berbagi lokasi GPS dan detail perjalanan secara langsung dari aplikasi dengan orang yang mereka percaya.

Jangkauan area pelayanannya mencakup seluruh daerah pinggiran kota Manado. Saat ini, pembayaran bisa dilakukan dengan uang tunai, yang memungkinkan dapat mengurangi biaya perjalanan, tidak seperti ketika membayar dengan kartu atm yang mengenakan biaya tambahan.

Minggu ini akan ada penawaran menarik khusus untuk pengguna inDriver. Bagi penumpang yang menggunakan aplikasi inDriver akan mendapatkan potongan harga 20% dari tarif normal. Contohnya, untuk perjalanan dari Manado Town Square ke Kampung Cina, pengguna hanya membayar Rp 11.000, dan dari Tugu Zero Point ke Citraland WaterPark Manado, Rp 15.200. (*hma)