Edwin Poluan Daftar Calon Wali Kota Tomohon di Nasdem

Edwin OJ Poluan SE MBA menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Fecky Oroh ST
Edwin OJ Poluan SE MBA menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Fecky Oroh ST

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tergerak untuk menjadikan Kota Tomohon lebih baik dan lebih maju, Putra Woloan Edwin Octavianus Jessie Poluan SE MBA Senin (9/12/2019) mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota/Wakil Wali Kota di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tomohon.

Saat mendaftar di Sekretariat Panitia Penjaringan Partai Nasdem, Edwin diterima Ketua Tim Penjaringan Fecky Oroh ST didampingi wakil ketua James Tangkawarouw SP, anggota Dian Kelana dan Josep Mantiri serta Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Tomohon Jefifany Mawey SE MSi.

‘’Setelah kurang lebih 30 tahun bekerja di perantauan, saya tergerak untuk membangunj Tomohon lebih maju. Meski sudha tumbuh dna berkembang, namun Tomohon masih miliki prospek untuk lebih berkembang,’’ ujar Edwin yang malang melintang di dunia Perbankan tanah air.

Lulusan S2 University of the East Manila Filipina ini mengatakan, sector pariwisata, perdagangan dan jasa menjadi andalan Kota Tomohon.

‘’Saya juga tertarik untuk mempertahankan Kota Tomohon seperti dulu sebagai pusat pendidikan. Dari penjuru manapun di Sulawesi Utara datang bersekolah di Kota Tomohon. Tentunya harus membangun fasilitas yang memadai,’’ tandas Sarjana Ekonomi jebolan Universitas Klabat Airmadidi ini.

Edwin menandatangani berkas pendaftaran
Edwin menandatangani berkas pendaftaran

Ketua Sanggar Seni Woloan Kekasihku Jakarta ini menambahkan, dirinya memang berkerinduan untuk mengabdi dan membangun di tanah kelahiran. ‘’Sudah cukup lama, kurang lebih tiga puluh tahun mengabdi di tanah orang. Nah, sekarang waktunya mengabdi di daerah sendiri,’’ tukas Edwin sesekali berbahasa daerah yakni Bahasa Tombulu.

Sebagai bahasa daerah lanjutnya, Bahasa Tombulu harus dilestarikan. Karena jika tidak dilestarikan, ciri khas dan identitas masyarakat Tombulu dalam berbahasa akan punah.

Putra mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tomohon PS Poluan BA ini berharap apa yang dicita-citakan oleh dirinya, keluarga maupun masyarakat Kota Tomohon untuk menjadi lebih baik bisa terwujud.

Selain Edwin, sudah ada beberapa yang mendaftar di Partai Nasdem. Selain dari kader partai, ada juga dari luar. ‘’Besok pendnaftaran akan ditutup. Sesuai informasi ada yang akan mendaftar. Pokoknya orang yang dikenal di Kota Tomohon,’’ tukas Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tomohon Andy R Sengkey SE. (ark)

Add Comment