Pemuda Desa Betelen Gelar Pertandingan Sepakbola Mini Bertajuk “Ut Omnes Unum Sint Cup”

Di Desa Betelen Tombatu,8 Tim Sepakat Gelar Tournament BertajukTOMBATU, (manadotoday.co.id) – Pertandingan sepakbola antar klub tentunya menjadi tontonan murah meriah merakyat yang selalu menarik pengunjung. Apalagi jika dilaksanakan dalam suasana menjelang natal dan tahun baru seperti saat ini.

Hal inilah yang menjadi alasan diselenggarakannya pertandingan sepakbola mini “Ut Omnes Unum Sint Cup” di Desa Betelen. Delapan tim yang ada di Tombatu Raya dan sekitarnya sepakat ikut serta dalam turnamen persahabatan ini untuk memberi tontonan dan hiburan menarik kepada masyarakat Desa Betelen khususnya Kecamatan Tombatu.

Usai teknikal meeting pada Jumat (06/12/2019), Abner Sondakh beserta Pengurus Perkumpulan Pemuda Desa Betelen dan Desa Betelen Satu selaku penggagas kegiatan mengataka,n sebagaimana tema dari tournament persahabatan ini, diharapkan semakin mempererat ikatan kebersamaan dalam rasa persaudaraan yang menjujung tinggi persatuan di tengah-tengah kehidupan kepemudaan yang ada di Tombatu Raya.

“Semoga kita terus menjadi satu adanya,”kata dia.

Adapun kedelapan tim yang ikut serta yaitu, MBT FC, MBT Jr, Mutiara Hitam Kuyanga, Seledan FC, Warior FC, Gladiator FC, Sinchan Sillian, dan yang menarik ada para penambang emas Benteng FC.

Bersamaan dengan itu, Hukum Tua Desa Betelen Jeans Pauran dalam penyampaiannya saat teknikal meeting mengaku sangat mendukung pertandingan tersebut.

“Saya support penuh baik dalam pemakaian fasilitas desa maupun kebutuhan materi anggaran kegiatan ini , ” tuturnya.

“Sedikit bocoran, tahun depan program pembangunan baik fisik dan non fisik akan sangat menyentuh pada kepemudaan baik itu dalam bidang olahraga maupun kesenian, malahan kita dorong mudah-mudahan pemuda kedepan ketika fasilitas sudah disiapkan kalo bisa ada BUMDes yang akan dikelola oleh pemuda sehingga sinergitas ini memang perlu kita jaga,”tambahnya. (ten)

Add Comment