TP-PKK Desa Rasi Gelar Pelatihan Pembuatan Coconut Oil dan Kerepek Pisang

Tingkatkan Perekonomian Keluarga, TP-PKK Desa Rasi Gelar Pelatihan Pembuatan Coconut Oil Dan Kerepek PisangRATAHAN, (manadotoday­.co.id) -Tim Penggerak PKK Desa Rasi, Kecamatan Ratahan, menggelar pelatihan pembuatan Coconut Oil dan Krepek Pisang yang diperuntukkan bagi kader PKK perwakilan 6 JJaga.

Ketua TP-PKK Desa Rasi, Natalina Pandaleke dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian Ibu-Ibu PKK Desa Rasi dalam mengelola minyak kelapa manis dan kripik pisang, sehingga dapat mendukung kecukupan perekonomian keluarga.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk Ibu- ibu TP PKK Desa Rasi agar memiliki keahlian dan kompetensi, apalagi dalam pelatihan minyak kelapa manis kita di jelaskan secara teori dan langsung praktek membuat Coconut Oil tersebut.”.Ujar Pandaleke

Pandaleke juga menjelaskan kedepannya nanti minyak kelapa manis ini akan menjadi produk unggulan Desa Rasi dalam meningkatkan keluarga yang sejahtera.

“Ini akan menjadi produk unggulan Desa Rasi, dalam meningkatkan perekonomian keluarga, menjadi lebih sejahtera”.tutup Pandaleke

Sementara itu, Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa, SH mendukung penuhn program TP PKK Desa Rasi dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk ekonomi keluarga, sebab hasilnya akan berdampak luar biasa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan apa yang di peroleh lewat pelatihan ini dapat dikembangkan dan di implementasikan oleh Ibu-ibu PKK Desa Rasi, dan kedepannya Pemerintah Desa akan terus mendukung setiap kegiatan TP PKK “.tutup Lumopa.(ten)