Buka Konfercab 1 PIKI DPC Mitra, Legi: Organisasi Harus Memberikan Sumbangsi Bagi Daerah

received_2511925649044848RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati (Wabup) Jesaja J.O Legi membuka Konferesi Cabang (Konfercab) I yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Intelegencia Kristen Indonesia Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (6/12/2019) di ruang rapat Bappeda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Dalam sambutannya, Bupati James Sumendap yang diwakilkan oleh Wabup Legi mengatakan, organisasi ini diharapkan bisa memberikan kontribusi-kontribusi untuk kemajuan Minahasa Tenggara ke depannya.

“Ini merupakan momentum yang sangat bagus sekali. Karena organisasi ini, sejak berdiri pada tahun 9 Desember 1963 untuk pertama kalinya menggelar Konfrenscab I di Minahasa Tenggara (Mitra),” ujar Wabup.

Wabup mengatakan, organisasi PIKI ini bisa dikatakan organisasi yang sudah senior. Namun dari sinilah lahir orang-orang yang pemikir dan bersinergi serta cerdik dan profesional.

“Untuk itu, diharapkan bisa memberikan sumbangsih dengan karya-karya yang lebih bermanfaat bagi masyarakat dengan memposisikan diri sebagai orang-orang yang berintelegensia tinggi,” tandas Legi.

Dia menambahkan, harapan lain yakni karya kita semua diharapkan bisa menjadi garam dan terang bagi masyarakat Mitra dan pada persekutuan gereja yang nantinya bisa berdampak positif bagi kemajuan gerejawi dan bisa terlibat secara kritis, konstruktif dan responsif dalam menentukan arah dan warna berbangsa, bermasyarakat, bernegara dan bergereja.

“Untuk itu, dalam kesempatan ini diharapkan hasil keputusan dalam konfrenscab I ini bisa memberikan program dan kebijakan strategis serta mengeluarkan hasil keputusan yang konstruktif dan berdampak baik untuk kemajuan Minahasa Tenggara. Besar harapan pemerintah dengan adanya suport organisasi dalam kemajuan pemerintahan dan permasyarakatan di Kabupaten kita,” tutup Legi. (ten)

Add Comment