Jadi Pilar Pembangunan, Pers Dituntut Jalankan Fungsi Kontrol

Dialog Pemerintah Kota Tomohon dengan para wartawan di Kota Tomohon
Dialog Pemerintah Kota Tomohon dengan para wartawan di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Media Massa yang di dalamnya ada wartawan memiliki fungsi yang sangat penting dalam kemajuan suatu daerah dengan menjadi salah satu pilar dalam pembangunan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM pada Dialog Pemerintah Kota Tomohon dengan para wartawan yang sehari-harinya bertugas di Kota Tomohon bertajuk ‘’Media Massa Sahabat Bagi Semua Orang’’ di Wise Hotel Kamasi Tomohon Tengah Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, suatu daerah tak akan maju jika tak ada yang melaksanakan fungsi kontrol seperti media massa. ‘’Dengan fungsi kontrol melalui kritik membangun, tentunya yang kurang atau kekeliruan yang dibuat oleh pemerintah akan diperbaiki untuk menjadi lebih baik,’’ ujar Pandeirot didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Noldy Senduk SE.

Ditambahkannya, media massa yang di dalamnya ada para wartawan telah diberikan kebebasan dalam melaksanakan aktifitas. Meski begitu, dalam menjalankan tugasnya ada yang mengatur yakni Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Dalam dialog penuh kekeluargaan tersebut, sejumlah wartawan memberikan banyak masukan, usul dan saran untuk ke depan yang lebih baik bagi Kota Tomohon.

‘’Terima kasih atas masukan, usul, saran maupun kritik yang diberikan yang semuanya demi kemajuan Kota Tomohon ke depan. Semuanya kami tampung dan tentunya akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan dan kondisi yang ada di Kota Tomohon,’’ tukas Pandeirot. (ark)

Add Comment