Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Bitung Seriusi Program Koperasi dan UKM

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Bitung Seriusi Program Koperasi dan UKMBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Maximilian Jonas Lomban, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bitung akan terus melakukan berbagai program yang dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Lomban, saat membuka Seminar CSR UMKM yang digelar PT Indomarco Prismatama Cabang Manado, di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Bitung, Selasa (3/12/2019)

“Pemerintah terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan program-program yang langsung menyentuh lapisan masyarakat dan menggerakkan ekonomi sektor sipil, sehingga diharapkan dapat tumbuh beragam lapangan usaha,” tandasnya.

Lanjutnya, mengatakan bahwa realita saat ini menunjukan pengembangan Koprasi dan UMKM masih sangat sulit. Kendati Koperasi dan UMKM adalah pelaku usaha ekonomi yang memiliki posisi nyata dan vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, baik di daerah maupun secara nasional.

“Karena itu butuh kerja keras, inovasi, kolektifitas, dan keberanian untuk membuat perbedaan kondisi Koperasi dan UMKM menjadi maju dan terus bertumbuh,” kata Lomban seraya berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, dapat menciptakan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif, sekaligus dapat mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Bitung untuk lebih giat dalam menjalanan usahanya.

Turut hadir, pihak PT Indomarco Prismatama Cabang Manado, Kepala Perangkat Daerah Pemkot Bitung dan peserta pelatihan.(kys)