Porprov Sulut ke-X 2019 di Bitung Resmi Bergulir

Porprov Sulut ke-X 2019 di Bitung Resmi BergulirBITUNG, (manadotoday.co.id) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-X 2019 di
Kota Bitung resmi bergulir, melalui pembukaan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di Stadion Duasudara, Kecamatan Matuari Bitung, Senin (2/12/2019).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, merespon positif sekaligus memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Porprov Sulut ke-X beserta jajaran dan segenap pihak terkait, atas prakarsa positif dan mengupayakan terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya juga mengucapkan selamat bertanding di Porprov kepada para peserta kiranya, kegiatan ini akan mampu mewarnai proses tumbuh kembang generasi penerus bangsa di daerah Bumi Nyiur Melambai, agar menjadi pribadi-pribadi yang berkakater, unggul dan berdaya saing,” tandasnya.

Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi saat memberikan sambutan selaku tuan rumah, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut yang mempercayakan Kota Bitung sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov ke-X Tahun 2019.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur untuk datang menghadiri dan membuka langsung Porprov ke-X Tahun 2019,” ucap Lomban.

Kepada hadirin yang ada, Lomban mengatakan bahwa Kota Bitung saat ini diberi gelar Kota Layak Pemuda Kategori Utama oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan satu-satunya di Sulut.
Disamping itu juga, bagi peserta, Lomban berpesan bahwa sehubungan dengan prestasi sudah 14 jali mendapat Adipura, Kota Bitung mencanangkan tagline Bitung Less Plastic City.

“Untuk itu kami mohon kepada para hadirin, jangan membuang sampah sembarangan dan dapat mencontoh penggunaan tumbler sebagai wadah untuk menampung air minum,” pesannya.

Sementara itu, selaku Ketua Harian Porprov 2019 yakni Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan menyampaikan, ada 27 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dari tanggal 2 – 9 Desember 2019 yaitu Anggar, Atletik, Billiard, Binaraga, Bola Basket, Bola Volly, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Dansa, Futsal, Gate Ball, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Panjat Tebing, Pencak Silat, Pentanque, Renang, Selam, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju dan Wushu.

Turut hadir, Forkopimda Sulut, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/ Wakil Walikota se-Sulut, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Forkopimda Kota Bitung, pimpinan DPRD Kota Bitung, Kontingen, Atlit, Wasit dan Official.(kys)