Usai Dicanangkan Bupati JS, Seragam Bebas Rapih Bagi Murid SD, SMP Mulai Diterapkan

Usai Dicanangkan Bupati JS, Seragam Bebas Rapih Murid SD, SMP Mulai Ditertapkan di MitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РInstruksi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, saat apel HUT PGRI dan HGN 2019 pekan lalu, yakni seluruh siswa SD dan SMP harus mengenakan seragam bebas rapih pada hari Selasa, mulai diterapkan.

Terpantau pada Selasa (3/12/2019), seluruh sekolah SD dan SMP mulai memberlakukan arahan tersebut. Seperti di SD Negeri 2 Ratahan, para murid terlihat telah mengenakan seragam bebas rapih layaknya sekolah internasional.

Saat dikonfrimasi, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Ratahan Norma Kumpungan mengatakan, hari ini sudah mulai diberlakukan berdasarkan instruksi Bupati.

“Perihal seperti yang sudah diinstruksikan oleh Bupati, telah dilaksanakan. Dan memang dari hasil pantauan kami. Para murid yang ada senang dengan seragam bebas rapih ini. Tak hanya para murid saja, orang tua murid juga turut melihat aktifitas anak pagi tadi di sekolah dengan gaya seragam bebas ini,” tukas Kepsek.

Anak didik bisa lebih leluasa dalam bergerak dan merasa sangat senang bila kesekolah dengan pakaian bebas rapih. Salah satu siswa kelas VI Aurelia Tiwow yang juga Ketua kelas mengaku senang memakai seragam bebas ke sekolah.

“Sebagai siswa merasa senang ke sekolah memakai seragam bebas rapih. Sehingga kita bisa lebih nyaman lagi,” singkat Aurelia.

Terlihat juga, para siswa sangat menyukai sistem baru dengan penerapan seragam bebas rapih ini. Dengan terkesan lebih nyaman ke sekolah. (ten)

Add Comment