Safari Natal Pemkab Minahasa di GMIM Mahanaim Wewelen, Roring Serahkan Sejumlah Bantuan

TONDANO, (manadotoday.co.id)  – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring,MSi menghadiri Ibadah menyambut natal Yesus Kristus dan Perjamuan kudus perangkat wilayah Tondano V dan Safari Natal Pemkab Minahasa di Kecamatan Tondano Barat dan Kecamatan Tondano Selatan Minggu,(1/12/2019) di GMIM Mahanaim Wewele.

Ibadah dipimpin  Ketua BPMW Tondano V Pdt Raymond Rende STh, dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Mikha 4 : 6 – 14. Pada kesempatan itu, Bupati menyerahan Diakonia Natal dari pemerintah kabupaten Minahasa secara simbolis kepada perwakilan 5 orang dari kecamatan Tondano Barat dan perwakilan 5 orang dari kecamatan Tondano Selatan.

Selanjutnya penyerahan bantuan dari pemerintah kabupaten Minahasa melalui Dinas Sosial berupa bantuan sosial alat bantu, usaha ekonomi produktif,kebutuhan dasar, penyandang disabilitas,lansia,lansia terlantar, dan 2 buah kursi roda, dan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) penyandang disabilitas yang bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Minahasa Tahun 2019 sebesar Rp 5.000.000,

Dalam sambutannya Bupati Minahasa mengatakan sesungguhnya natal merupakan implementasi iman dan keyakinan di minggu-minggu advent memasuki natal. “Kiranya perayaan natal hari ini, bukan hanya kegiatan rutin dan tuntutan tapi betul-betul menjadi penghayatan kita mengingat 2019 tahun yang lalu tahun Tuhan, kiranya betul-betul kita dapat mengimplementasikan iman dan keyakinan kita , ” ungkap Roring.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Bupati keluarga  Roring-Lumanauw,  Wakil Bupati keluarga Dondokambey-lengkong, Sekda keluarga Muntu Komalig dan Jajaran pemerintah kabupaten Minahasa mengucapkan selamat menyongsong hari Natal 25 desember 2019, Tuhan Yesus memberkati , “‘ tutup Bupati. Turut hadir Penjabat Sekda Frits Muntu S.Sos, Asisten 1 Dr Denny Mangalah, para pejabat pemkab Minahasa, Camat Tondano Barat dan Tondano Selatan, dan undangan.  (rom)