Pertama Kali Dilakukan, Dinas PUPR Tomohon Serah Terima Pekerjaan Tahun 2019

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menyematkan tanda peserta IHT
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menyematkan tanda peserta IHT

MINAHASA, (manadotoday.co.id)—Mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar In House Trainning (IHT) Serah Terima Pekerjaan Jasa Kontruksi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mercure Hotel Beach Resort Tombariri Minahasa ini dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA pada Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, pengadaan barang/jasa pemerintah mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan pembangunan untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional maupun daerah.

Kadis PUPR Kota Tomohon Joice CL taroreh ST MSi menyampaikan laporan kegiatan
Kadis PUPR Kota Tomohon Joice CL taroreh ST MSi menyampaikan laporan kegiatan

‘’Dinas PUPR Kota Tomohon merupakan perangkat daerah yang memikul tanggung jawab berat dalam pembangunan infrastruktur kota. Saat ini sedang memasuki masa akhir penyelesaian pekerjaan yang dalam proses selanjutnya serah terima pekerjaan,’’ ujar wali kota seraya menambahkan, serah terima pekerjaan konstruksi ini pertama kali dilaksanakan di Kota Tomohon.

Menjawa kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dalam bidang pengadaan tambah wali kota, perlu dilaksanakan IHT menghadapi proses serah terima pekerjaan.

Narasumber pada kegiatan yang berlangsung 28-30 November ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Kepala Dinas PUPR Daerah Kota Tomohon Joice CL Taroreh ST MSi serta narasumber lainnya. (ark)

Add Comment