Bitung Utus 436 Atlit di Porprov 2019

Bitung Utus 436 Atlit ke Porprov 2019BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sedikitnya, 436 atlit diutus Kota Bitung untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-X, yang akan berlangsung 2-9 Desember 2019, di Kota Bitung.

Hal tersebut ditandai dengan pelepasan kontingen oleh Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, yang diawali dengan laporan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Anita Lomban, di BPU Kantor Walikota Bitung, Kamis (28/11/2019).

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan kepada seluruh kontingen, pada tanggal 28 Oktober 2019 yang lalu Kota Bitung baru saja mendapatkan penghargaan Kota Layak Pemuda Kategori Utama, dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Hal itu terkait dengan Kota Bitung sebagai kota yang aktif dalam memberikan ruang untuk kegiatan kepemudaan serta menunjang pembangunan fasilitas kepemudaan.

Oleh karena itu Lomban berharap penghargaan tersebut juga dapat memotivasi seluruh atlet Kota Bitung, sebagai pemuda untuk senantiasa memberikan yang terbaik, bukan hanya untuk prestasi atau kepentingan pihak pemerintah semata, tapi juga untuk prestasi dan kepentingan bersama, sebagai masyarakat Kota Bitung.

“Kami meminta para atlit untuk berjuang merebut medali emas karena lewat ajang ini Kota Bitung bisa melahirkan bibit-bibit atlit baru, yang tidak menutup kemungkinan pada masa akan datang boleh dapat bersaing di kancah nasional ataupun internasional,” katanya.

Diketahui, Kontingen Kota Bitung akan mengikuti 27 cabang olahraga.(kys)