Pendaftaran CPNS di Mitra Ditutup, Delapan Formasi Tak Diminati

Pendaftaran CPNS di Mitra Ditutup, Delapan Formasi Tak DiminatiRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РPendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) resmi ditutup, Rabu (27/11) kemarin. Ada delapan dari 155 formasi yang tersedia dipastikan hangus lantaran tidak ada pelamar hingga batas penutupan pendaftaran.

“Iya, memang hingga penutupan delapan formasi tersebut sama sekali tidak ada pelamar. Sehingga sangat disayangkan hanya akan hangus,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Marie Makalow, Kamis (28/11/2019).

Dari delapan formasi tersebut, lanjut Marie, didominasi dari tenaga pendidikan.

“Masing-masing untuk guru SD dan SMP terdapat tiga formasi. Sedangkan dua sisanya yakni di Dinas Pendidikan dan Lingkungan Hidup,” sambungnya.

Adapun untuk total pelamar CPNS tahun ini mencapai 1.988. Namun angka tersebut diakui Marie, masih tergolong sedikit dari tahun sebelumnya.

“Memang kalau tahun lalu masih lebih banyak. Bahkan sebelum adanya perpanjangan baru ada 60 persen formasi yang terisi. Namun membludak saat akhir pendaftaran,” jelas Marie.

Sementara untuk formasi yang paling diminati yakni perawat di RS Mitra Hebat. Dengan alokasi formasi yakni mencapai 10 formasi.

“Nah dari hasil rekapan perawat dengan kualifikasi pendidikan D3 di RS Mitra Hebat paling banyak peminat,” pungkasnya.

Inilah Formasi CPNS Kabupaten Mitra yang tidak ada peminat:

Guru SD: 3
Guru SMP: 3
Dinas Pertanian: 1
Dinas Lingkungan Hidup: 1
(ten)

Add Comment