Tancap Gas Lebih Awal, Pemkot Manado Mantapkan Persiapan Manado Fiesta 2020

Tancap Gas Lebih Awal, Pemkot Manado Mantapkan Persiapan Manado Fiesta 2020

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Mor Bastiaan membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata, Dinas Pariwisata bersama Stakeholder Industri Pariwisata Kota Manado Menuju Manado Fiesta 2020 bertempat di Hotel Arya Duta Manado, Kamis (28/11/2019).

Dalam arahannya, Wawali Mor mengatakan dalam membangun pariwisata hal utama yang harus diperhatikan adalah empat pilar pembangunan kepariwisataan yaitu; Destinasi, Pemasaran, Industri dan Kelembagaan.

“Semua itu harus berlandaskan pada prinsip keberlanjutan, pemberdayaan masyarakat dan wawasan lingkungan,”ujar Wawali Mor.

Selain itu, ia juga mengapresiasi pelaksanaan rakor tersebut sebagai sarana untuk mensosialisasikan iven akbar Manado Fiesta 2020 kepada para stakeholder.

“Ini juga menjadi ajang bagi kita untuk berbagi ide-ide kreatif yang akan ditampilkan di Manado Fiesta 2020. Apalagi iven andalan kita ini sudah masuk Calender of Event Kementerian Pariwisata, jadi harus dikemas dengan baik dan jauh lebih spektakuler dari tahun 2019 ini,”tukas Wawali Mor Bastiaan.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu berharap agar rakor tersebut bisa menyerap aspirasi dan gagasan yang akan lebih melengkapi kemeriahan Manado Fiesta 2020 serta menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada saat pelaksanaan Manado Fiesta 2019.

“Manado Fiesta ini baru tiga kali sejak 2017 namun sudah dianugrahkan penghargaan dari Kementrian Pariwasata masuk dalam seratus kalender iven pariwisata nasional. Ini merupakan kepercayaan pemerintah pusat bagi kita, menjadi tantangan bagi kita untuk menjadikan ini lebih spektakuler, kami harap kerja sama yang baik dari para pelaku pariwisata di Kota Manado,”tandas Lenda Pelealu.

Turut hadir dalam rakor tersebut mewakili Danlantamal VIII Letkol Laut Reynold S, mewakili Dandim 1309 Kapten Nixon K., KasatPol Air Polresta Manado AKP Chrisman M., Anggota DPRD Manado dr. Suyanto Yusuf M.Kes, narasumber Justina Puspawati sebagai Konsultan Pariwisata, dan Direktur Mitrasoul Viktor Rundenga.(ryan)

Add Comment