Eman Sebut Pembentukan Forum Koordinasi untuk Tangkal Segala Bentuk Ancaman

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA saat memberikan sambutan
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA saat memberikan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kewaspadaan sangat penting dalam menangkal segala bentuk yang berpotensi mengancam keselamatan dan eksistensi bangsa dan negara. Untuk itu, dibentuk forum-forum koordinasi yang melibatkan instansi vertikal dan SKPD terkait, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas/LSM.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA saat membuka kegiatan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tomohon Utara Kamis (28/11/2019) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara.

Menurut wali kota, saat ini Kota Tomohon diperhadapkan dengan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako). ‘’Tentunya sangat diharapkan semua elemen untuk bekerja sama, berkoordinasi dan berperan dalam menyukseskan agenda tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,’’ tukas wali kota.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi mengungkappkan, maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk

melakukan upaya pencegahan dan deteksi dini mengenai timbulnya konflik sosial nasional dan konflik sosial yang ada di Kota Tomohon.

‘’Ini harus dilakukan, agar jika ada sesuatu yang mengancam, sudah langsung bisa dideteksi dan ditangani,’’ kata Lumowa.

Hadir memberikan arahan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko MH, Perwakilan Dandim 1302/Minahasa, Perwakilan Kajari Tomohon, Perwakilan KPU Tomohon. (ark)