Pemkot Tomohon Gelar Pendidikan Karakter bagi W/KI dan PKK

Wali Kota Tomohon, kadis Dikbud dan peserta kegiatan
Wali Kota Tomohon, kadis Dikbud dan peserta kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rabu (27/11/2019) menggelar kegiatan pendidikan karakter bagi Wanita/Kaum Ibu (W/KI) dan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kota Tomohon di Anugerah Hill Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA. Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, pendidikan karakter merupakan sebuah proses untuk menanamkan nilai-nilai karakter pada seseorang agar melekat dengan baik sehingga perbutannya sesuai nilai dan norma yang berguna bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.

‘’Dengan memiliki karakter yang baik, tentunya akan menjadi baik pula dalam perilaku dan tindakan sehari-hari,’’ ujar wali kota.

Sementara Kepala Dinas Dikbud Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kualitas karakter masyarakat dan untuk memberikan informasi tentang pentingnya pendidikan karakter bagi masyarakat.

Sebagai narasumber, dari Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara Dra Masye Kalalo MPd, Akademisi Unima Aljon Dapa SPd MPd, Psikolog Jeniffer Mantow MPsi, Psik, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi.

Peserta, anggota W/KI Wilayah Tomohon Satu hingga Tomohon Empat serta pengurus dan anggota PKK kelurahan se-Kota Tomohon. (ark)

Add Comment