Sumendap Canangkan Murid SD dan SMP Setiap Selasa Gunakan Pakaian Bebas Rapih

Bupati Sumendap Canangkan Murid SD Dan SMP Hari Selasa Menggunakan Pakaian Bebas RapihRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, pada Selasa (26/11/2019), mencanangkan setiap hari selasa semua murid di Kabupaten Minahasa Tenggara dari SD dan SMP tidak lagi mengenakan seragam Putih Merah, dan Putih Biru.namun pakaian bebas rapi. Hal ini dikatakan Bupati JS dalam pidatonya saat perayaan hari Guru di Lapangan Ompi Ratahan.

”Mulai hari ini saya canangkan setiap hari selasa semua murid di Kabupaten Minahasa Tenggara dari SD dan SMP tidak lagi mengenakan seragam Putih Merah, dan Putih Biru namun pakaian bebas rapi,” Kata Sumendap didepan ratusan guru.

Bukan saja terkait pakaian, Bupati JS pun mengintruksikan agar kebiasaan belajar di luar sekolah dapat dimulai dan waktunya pun di setiap hari selasa.

”Jadi para guru silahkan ajak belajar murid – murid di luar sekolah, cari suasana lain, ajak mereka belajar di kebun, pantai dan kunjungi tempat perkantoran yakni gedung DPRD, Kantor Bupati dan perkantoran lainnya,” terang JS.

Namun dibalik kebebasan dengan program belajar yang baru, JS meminta supaya tidak mengesampingkan norma pendidikan yang biasa digelar sebelumnya.

”Kegiatan belajar seperti ini perlu untuk anak – anak didik supaya mereka tidak kaku, namun tanpa mengurangi materi belajar yang ada di sekolah serta tidak meninggalkan karakter di setiap sekolah baik SD maupun SMP,” Pungkasnya.(ten)