Bupati Roring Sambut Tenaga Nusantara Sehat Individu 2019

RRTONDANO, (manadotoday. co. id) – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, dr. Maya Rambitan, M.Kes dan para kepala Puskesmas menerima 91 Tenaga Nusantara Sehat Individu 2019, yang berasal dari 33 provinsi di tanah air, Senin (25/11/2019). Mereka akan bertugas di 14 Puskesmas di Kabupaten Minahasa selama 2 tahun.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyatakan selamat datang di Kabupaten Minahasa yang warganya dikenal majemuk, sangat terbuka dan menghormati tamu.

Bupati mengajak para tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kefarmasian, tenaga laboratorium kesehatan serta tenaga gizi ini untuk berkarya bagi bangsa Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa yang semakin sehat dan semakin maju. Selain itu Bupati juga berharap agar mereka dapat menjalin hubungan komunikasi dengan aparat pemerintah setempat terutama dengan masyarakat. “Terima kasih atas kesediaan adik-adik datang di Minahasa dan mudah-mudahan ke depan akan ada tambahan tenaga kesehatan dalam program serupa bagi Minahasa,” harapnya.
Sementara itu, Kadis Kesehatan, dr. Maya Rambitan M. Kes menjelaskan tujuan program ini untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan pelayanan kesehatan dasar juga untuk menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan terintegrasi.
“Dengan bangga kabupaten Minahasa menyambut kedatangan Tenaga Nusantara Sehat individu 2019. Selamat berkarya dan melayani, ” ujar Rambitan. (rom)