Pemkab Gorontalo dan Bank SulutGo Jalin Kerja Sama eSPTPD dan Payroll

BSG kerjasama eSPTPD dan Payroll dengan Kabupaten GorontaloMANADO, (manadotoday.co.id) – Bank SulutGo (BSG) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Elektronifikasi Penerimaan Pembayaran Pajak Daerah dan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah, dan Juga PKS tentang Pembayaran Gaji dan Tunjangan Lainnya Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, bertempat di IBIS Hotel, Rabu (6/11/2019)

Penandatanganan ini dilakukan secara langsung oleh Direktur Operasional Bank SulutGo Welan T. Palilingan bersama Bupati Gorontalo Bpk. Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd dan dihadiri Pemimpin Bank SulutGo Cabang Limboto Yusuf Husein.

Dalam sambutannya, Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang selalu memberikan kepercayaan kepada Bank SulutGo dalam Pengelolaan Keuangan.

dalam kesempatan ini, Welan memberikan penjelasan mengenai produk Bank SulutGo yaitu Payroll Online dimana layanan ini adalah Proses Pembayaran yang dikembangkan oleh Bank SulutGo yang terhubung dengan Aplikasi Taspen di Badan Keuangan Daerah.

“Dengan menggunakan Payroll Online pembayaran gaji ASN dapat dilakukan dengan lebih efisien karena dapat langsung di proses pada tanggal 1 setiap bulannya” ujar Welan.

sementara e-SPTPD merupakan solusi pengelolaan pajak Hotel, Restoran dan Reklame ataupun pajak daerah lainnya yang memudahkan pemda untuk mendata NPWPD, mendata Self-Assessment, mengunduh SPTPD Elektronik, Menyediakan kode bayar untuk pembayaran via Bank dan Mengelola Laporan Penerimaan Pajak Daerah.

“Dengan menggunakan e-SPTPD pemerintah kabupaten atau kota dapat mempermudah Wajib Pajak Daerah khususnya pajak hotel dan restoran, dalam melakukan proses dari mulai Sel Assessment hingga pembayaran melalui Teller, ATM, SMS Banking dan Mobile Banking” tambah Welan.

dengan menggunakan Produk dan Layanan Bank SulutGo, maka Pemkab Gorontalo selaku pemegang saham dapat meningkatkan:
-. Ekspansi Bisnis Bank SulutGo,
-. Meningkatkan Capaian Laba,
-. Meningkatkan Dividen dan CSR Pemkab Gorontalo.

Bank SulutGo sangat mendukung upaya peningkatan manajemen pemerintah daerah menuju penyempurnaan penyelenggaraan pemerintah yang bersih akurat dan transparan, maka penandatanganan kerjasama pini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah Kabupaten Kepuluan Talaud dalam pengelolaan dan kontrol terhadap pembayaran gaji pegawai yang lebih efektif dan efisien.(*)