ROR Canangkan Desa Kalasey Dua Menuju Desa Sehat dan Hebat

TONDANO, (manadotoday.co.id)  – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU (ROR) mencanangkan desa Kalasey Dua menuju Desa Sehat dan Hebat, dalam implementasi inovasi bahan local dan kegawatdaruratan dengan pendekatan interprofesional education/collaboration, di desa Kalasey Kecamatan Mandolang, Sabtu, (23/11/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan,  kegiatan ini akan sangat menopang kabupaten minahasa menuju kabupaten yang sehat, dimana baru-baru ini, Pemkab menerima penghargaan kabupaten sehat dengan 5 tatanan yaitu Swasti Saba Wiwerda, peringkat dua nasional.
Bupati berharap kedepan akan ditingkatkan menjadi 7 tatanan yaitu Swasti Saba Wistara.                                           “Pencanangan ini tentu sangat menopang terwujudnya minahasa yang semakin sehat kedepan, sulut semakin sehat. Apalagi Menteri kesehatan sangat enerjik dengan membuat slogan “Sehat Indonesia, bersyukur,” ujarnya.

Bupati ROR juga mengingatkan bahwa harta yang paling berharga adalah kesehatan, karena menurutnya walaupun banyak harta tapi tidak sehat, kita tidak bisa apa apa.

“Oleh karena mahalnya, mari kita pelihara dan menjaga kesehatan kita. Terima kasih kepada seluruh pihak yang boleh bersama sama menopang program pemerintah kabupaten minahasa di bidang kesehatan,” jelas Bupati ROR.

Turut hadir Direktur politeknik kesehatan Kemenkes Manado Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, jajaran kepala bagian, Camat Mandolang Arthur Palilingan, masyarakat desa kalasey dua, tamu dan undangan lainnya. (rom)