Sundah Sampaikan Pokir DPRD Tomohon tentang Masalah Lalulintas

Ketua DPRD Tomohobn Djemmy J Sundah SE saat membawakan Pokir DPRD tentang masalah lalulintas
Ketua DPRD Tomohobn Djemmy J Sundah SE saat membawakan Pokir DPRD tentang masalah lalulintas

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE Kamis (21/11/2019) menjadi narasumber dalam Koordinasi dan Sinergitas Stakeholder Perhubungan yang dilaksanakan di Anugerah Hill Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Sundah membawakan materi tentang Pokok-pokok Pikiran (Pokir)  DPRD tentang Masalah Lalulintas di Kota Tomohon. Dalam materinya, Sundah membeberkan sejumlah masalah lalulintas yang terjadi di Kota Tomohon seperti kemacetan, kekurangan sarana dan prasarana akibat tingginya pertambahan jumlah kendaraan, kurang optomalnya fungsi terminal, fasilitas pengujian kendaraan bermotor yang kurang memadai, kurangnya tersedianya marka jalan, sarana parkir yang minim serta kurang tersedianya penerangan jalan umum.

‘’masalah-masalah ini telah banyak masuk ke kamis ebagai wakil rakyat. Tentunya, apa yang diaspirasikan itu kami lanjutkan ke pihak eksekutif dengan menjadi fasilitator untuk nantinya dicari solusi sehingga tidak menimbulkan masalah lagi,’’ kata Sundah.

Memang diakuinya, untuk memenuhi kekurangan sehingga terjadi masalah, membutuhkan penganggaran.

‘’Nah, dengan fungsi penganggaran  kami di DPRD, tentunya akan kami kawal mana yang memang membutuhkan anggaran untuk menutupi kekurangan agar tidak bermasalah lagi,’’ tukas Sundah.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon Hengkie Y Supit SIP mengapresiasi Ketua DPRD Tomohon yang telah membawakan materi pada kegiatan tersebut.

‘’Tentunya, kami berharap pihak DPRD bisa mengawal apa yang menjadi usulan kami dalam rangka pemenuhan kebutuhan transportasi lalulintas dan penunjang lainnya,’’ tukas Supit. (ark)

 

Add Comment