Liga Desa Nusantara 2019, Libas Malut, Gianluca Hattrick Menangkan Sulut

BEKASI, (manadotoday.co.id) – Sulut membuka perjuangan di seri nasional Liga Desa Nusantara dengan positif.  Ya, Maluku Utara lawan pertama di grup E dilibas 4-2 (2-1) di lapangan desa H Kandi, Kabupaten Bekasi, Rabu (20/11) pagi.

Sulut yang diwakili juara provinsi dari desa Tabang Kabupaten Talaud, pantas berterima kasih kepada bomber muda Gianluca Bawenti yang menorehkan hattrick di laga yang dipimpin pengadil Ghilman dari Asprov PSSI Jabar.

Gol Sulut sendiri dibuka Bryan Lalao, saat pertandingan baru berjalan 2 menit. Sementara dwi gol Malut dicetak Richi dan Haldo, masing-masing 1 gol pada dua babak yang dimainkan 2 x 35 menit.

Kemenangan tersebut membawa tim racikan Eric Ladi sementara memimpin grup E karena Kalteng, penghuni grup lainnya, baru akan bersua Malut Rabu sore. Tiap grup dihuni tiga tim.

Peluang menuju 8 Besar pun makin sengit. Karena selain harus menjadi juara grup ada peluang lewat  2 runner up grup dari terbaik grup A-F di babak KO, sebagai penentuan ke semifinal.

“Semua hanya karena berkat Tuhan sehingga kita bisa menang. Padahal Malut tim tangguh,” kata Eric.

Sulut sendiri baru akan ketemu Kalteng Kamis (21/11) pagi di lapangan yang sama.

“Mudah-mudahan performa anak anak lawan Kalteng tetap seperti lawan Malut,” kata Koordinator LDN Kabupaten Talaud, Roger Laluas.

“Saat laga sempat tegang karena kedudukan menjadi 3-2, saya pikir kami tak bisa menambah gol lagi. Tapi teringat saat final Piala Nusanangin di Talaud sebelum bertolak ke Bekasi,” katanya.

Ketika itu, tim finalis Multi Perkasa yang diperkuat sebagian pemain Ligs 3 dari Sulut, dikalahkan tim Tabang lewat penalti. Padahal sudah ketinggalan 1-0 beberapa detk sebelum akhir.

“Moga target awal kita lolos dari grup tercapai. Kalau sudah lolos maka kita akan memikirkan selanjutnya. Yang pasti kami siap,” kata Eric lagi dan diamini Kepala Desa Tabang Porman Lumape. (ram)

Add Comment