Raih Swasti Saba Wiwerda Kabupaten Sehat Tahun 2019 Rambitan : Penghargaan Ini Dipersembahkan untuk Rakyat Minahasa

MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Kerja keras dan upaya yang secara terus menerus dilakukan untuk menciptakan Kabupaten Sehat, akhirnya berbuah manis.

Hari ini Selasa (19/11/2019), kabupaten Minahasa berhak atas Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Kabupaten Sehat 2019 peringkat kedua yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dalam acara yang berlangsung di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).
Kegiatan yang dilaksanakan oleh dua Kementrian, masing-masing Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat masyarakat.
Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Maya Rambitan yang juga selaku Sekretaris Tim Pembina Kabupaten Sehat mengatakan penghargaan ini diperoleh oleh karena besarnya kepedulian masyarakat atas pola hidup sehat.
“Peran aktif dari semua elemen masyarakat merupakan bukti bahwa kita konsen pada perbaikan dan peningkatan mutu kesehatan serta hidup sehat , ” terang Rambitan.
Rambitan mengaku bangga dan bersyukur atas capaian ini, makanya penghargaan ini harus menjadi cambuk untuk lebih keras lagi menata lingkungan hidup yang sehat, agar kabupaten Minahasa terbebas dari perilaku hidup tak sehat.
Dia juga mengucapan terima kasih kepada semua pihak terkait terutama Forum Kabupaten Sehat yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang sudah mendukung sehingga penghargaan yang menjadi kebanggaan bersama Pemerintah dan Masyarakat Minahasa ini boleh diraih. “‘ Ini bukti kerja keras dan kerjasama dari semua pihak, terlebih arahan dan petunjuk Bupati dan Wakil Bupati, serta Sekda sehingga berbuah penghargaan ini , ” ujar Rambitan.
“Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Minahasa. Tak ada upaya yang sia-sia jika itu kita lakukan dengan tulus iklas untuk Minahasa yang lebih baik. Mari kita pertahankan predikat ini sebagai kabupaten sehat, untuk menjadikan Minahasa makin hebat, ” papar Rambitan. (rom)