Liga Desa Nusantara 2019, Target Awal Talaud Lolos Grup E

WhatsApp Image 2019-11-19 at 23.01.54BEKASI, (manadotoday.co.id)  -Setelah memastikan menjadi wakil Sulut di ajang Liga Desa Nusantara (LDN), Desa Tabang Kabupaten Talaud mematok pencapaian awal, lolos penyisihan grup. Putaran final nasional LDN 2019 dilangsungkan di Bekasi, Jabar, mulai 19-24 November 2019.

” Kami mungkin bukan u ggulan dibanding tim daerah lain namun kami punya motivasi,” kata Eric Lady, pelatih Talaud.

Talaud lolos ke seri nasional setelah memastikan juara di seri provinsi LDN Sulut yang digelar di Tababo, Mitra. Pada babak final, Talaud memang 1-0 atas Bolsel. Sementara juara tahun lalu yang jadi wakil Sulut di seri nasional Banten, Tateli 3 Kab.Minahasa gagal.

Ada alasan yang memotivasi mereka. Bahwa potensi persepakbolaan Talaud tengah bergairah. “Adik2 di usia 14, U-17 putri tampil di nasional di ajang nasional Piala Menpora. Dan di U-16 juga Piala Menpora, tim Talaud masuk final provinsi. Nah, di LDN kami optimis, bisa,” kata Eric didampingi Kades Tabang Talaud, Porman, di hotel Batiqa Jababeka Bekasi.

Selain itu, termotivasi dengan slogan “Sulut Hebat dan Talaud Bisa” pesepakbola Bumi Porodisa siap memanfaatkan momentum kehadiran di seri nasional.

Talaud bergabung bersama Maluku Utara dan Kalteng. Malut akan menjadi lawan pertama pada Rabu 20 November di lapangan desa H Kandi. Usai lawan Malut, Kamis (21/11), akan menghadapi Kalteng di lapangan yang sama.

Perjuangan memang bukan mudah. Sebab, dari 6 grup (A-F) akan meloloskan juara grup dan ditambah 2 runner up terbaik untuk melengkapi babak 8 Besar.

Seri nasional LDN 2019 sendiri dibuka Selasa (19/11) malam di meeting room hotel Batiqa okeh direktur PPSD Kementerian Desa dan PDT. Juga dihadiri perwakilan Pemkab Bekasi, Kusnaeni dari operator kejuaraan, MK, dan para Koorprov se Indonesia. (ram)

Add Comment