BPBD Mitra Kembali Berlakukan Posko Bencana

BPBD Mitra Berlakukan Kembali Posko BencanaRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minhasa Tenggara (Mitra) kembali berlakukan posko bencana. Hal ini, dikatakan langsung oleh Kepala BPBD Mitra Welly Mononimbar, Senin (18/11/2019).

Ia mengatakan, posko yang disediakan saat ini untuk jaga-jaga pasca terjadinya gempa baru-baru ini.

“Memang posko ini diperuntukan untuk mengantisipasi segala bentuk bancana bila terjadi di wilayah Minahasa Tenggara,” ujar Wely.

Diketahui, posko tersebut dipusatkan di Kantor BPBD Lingkungan perkantoran Block B Pemkab Mitra.

“Perlu diketahui, adanya posko ini tak hanya mengantisipasi gempa susulan yang seperti diinformasikan bakal berpotensi terjadinya tsunami. Akan tetapi fungsi posko ini, akan terus mengawal seperti terjadinya ereksi gunung Soputan dan bencana longsor. Mengingat ini sudah masuk musim penghujan,” terangnya.

Ia juga menambahakan, tim rescue yang dibentuk selalu siap bila terjadi bencana apa pun.

“Kan gempa barusan, ada sekitar 20 KK di wilayah Tumbak Kecamatan Pusomaen yang mengungsikan diri. Dan setelah situasi sudah terbilang aman kembali, keluarga yang mengungsi seperti tak mau lagi kembali ke rumah mereka. Untung saja dengan adanya tim rescue yang dibentuk. Bisa seklaian memberikan arahan dan memberikan rasa aman kepada para pengungsi waktu itu, untuk membujuk mereka kembali ke rumah masing-masing, ” jelas Mononimbar.

Add Comment