Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Rica di Mitra Terus Naik

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Rica di Mitra Terus NaikRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РJelang Natal dan Tahun Baru, harga bawang rica tomat mulai tak stabil. Seperti halnya rica yang saat ini terus mengalami kenaikan harga. Diketahui saat ini per kilogramnya diberi harga Rp.100.000.

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Minahasa Tenggara (Mitra), terus melakukan survei setiap minggunya untuk memantau harga bahan pokok dipasaran.

“Yang paling tinggi harga yakni rica. Hingga hasil survey Minggu ini. Tercatat perkilonya mencapai Rp. 100.000,” tandas Made Alit.

Pemerintah kata Alit terus berupaya mengimbangi harga dipasaran. Akan tetapi, apabila harga tersebut naik pada bulan Desember nanti, pihaknya bakal menyurat ke Provinsi untuk mengevaluasi kenaikan harga tersebut.

“Kita kan rutin memantau setiap minggunya. Dan hasil pencarian harga pasaran diberikan langsung ke pihak provinsi sebagai bahan kalkulasi. Dan itu memang permintaan pusat. Untuk itu, bila harga dipasaran terus mengalami kenaikan. Kita bakal menyurat ke pusat untuk bantuan bapok apa yang harganya melunjak, sehingga bisa mengimbangi harga pasaran yang ada,” jelas Alit

Ini merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kenaikan bahan pokok seperti ini.

“Nanti pantauan akan terus diberlakukan. Dan ini memang upaya pemerintah sehingga natal nanti harga jual masih dalam angka wajar,” tutup Kadis.(ten)

Add Comment