ROR Sambangi Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan Bahas Danau Tondano

Roring RoyTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR), bertemu Plt. Direktur Pengendalian Kerusakan Perairan Darat, Drs. M. Saparis Soedarjanto, S.Si MT, dan Kasubid Pemulaan Pengendalian Kerusakan Perairan Darat, Sigit Eko Margo di Kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jumat (15/11/2019).

Menurut ROR sebelumnya pada 22 Oktober 2019 lalu, sudah mempresentasikan rencana penyelamatan/pengelolaan Danau Tondano dan infrastruktur penunjang di Kantor Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Republik Indonesia dimana dilaksanakan rapat di Bappenas yang dihadiri stakeholders terkait, dengan membahas permasalahan Danau Tondano yang ada di Kabupaten Minahasa.

Dalam pertemuan di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, Bupati juga menyampaikan kembali strategisnya dan kondisi terkini Danau Tondano yang berdampak pada kehidupan masyarakat di Kabupaten Minahasa dan juga di Sulawesi Utara.

“Isi permohonan yang disampaikan yakni penambahan untuk proses anggaran Tahun 2020, tapi sayangnya untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Lingkungan Hidup, Minahasa tidak mendapat alokasi karena tidak dikawal , ” ujar Bupati. (rom)

Add Comment