RD Hadiri Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Deaa Tahun 2020

minahasa, wakil bupati minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si MM (RD), menghadiri kegiatan Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun anggaran 2020 di Kantor Pusat Ditjen Pajak Kemenkeu, Jakarta Selatan (14/11/2019)

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP, kegiatan ini di buka langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

Sosialisasi ini, bertepatan dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh kementerian/lembaga dan juga pemerintah daerah di Istana Negara.
Dengan pemberian DIPA maka menandakan bahwa proses belanja barang hingga lelang proyek bisa dimulai. “Mengingat DIPA merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan bagi seluruh menteri, para pimpinan lembaga, dan Pemda dalam melaksanakan seluruh program pembangunan pemerintah, dalam rangka wujudkan visi misi Presiden Wapres, yakni Indonesia Maju,” kata Sri Mulyani

Dikatakan Sri Mulyani tahun depan merupakan awal kabinet Indonesia Maju melaksanakan program yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020-2024. ” APBN 2020 memiliki peran strategis bagi Pemerintah dalam mencapai sasaran pembangunan nasional, ” tutur Menteri. (rom)