Usir Hama Pakai Api, Puluhan Ekor Kambing Milik Welly Lontoh Tewas Terpanggang

Gara-Gara Mengusir Hama Pakai Api, Puluhan Ekor Kambing Milik Welly Lontoh Ludes TerpanggangTOMBATU, (manadotoday­.co.id) – Dua puluh tujuh ekor kambing milik Welly Lontoh di perkebunan Nonulua, Desa Mundung Satu, Kecamatan Tombatu Timur tewas terpanggang dilahap si jago merah.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Hukum Tua Desa Mundung Satu Heidy Lumintang saat berada di kebun yang kebetulan berdekatan dengan kandang kambing milik Welly Lontoh. Dia menemukan ada asap yang mengempul dari arah kandang tersebut.

“Saat saya menghampiri kandang tersebut, saya kaget melihat api sudah mulai membesar. Otomatis saya langsung berteriak minta tolong dan langsung menghubungi tetangga terdekat,”ujar Hukum Tua.

Saat kejadian terjadi, pemilik kandang Welly Lontoh mengaku tidak berada di tempat.

“Saya sendiri waktu kejadian terjadi tidak ada di lokasi, dikarenakan saya berada di tempat ibadah. Saya sendiri mengetahui kejadian tersebut dari warga yang lain,”kata Lontoh.

Dia mengaku, sudah sering memasang api di dekat kandang kambing untuk mengusir hama di setiap pagi dan sore.

“Ia….buat apa lagi, semua sudah terjadi saya hanya bisa pasrah saja,”tuturnya dengan nada tegar.

Ditempat terpisah, Kapolsek Tombatu Ipda Nicky Pondalos membenarkan hal tersebut. Berdasarkan penusuran di lapangan, ternyata kejadian akibat kelalaian pemilik kandang.

“Dengan kejadian kebakaran tersebut, dari 80 hewan ternak kambing, yang mati terpanggang ada 27 ekor. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 60 juta,”tutur Kapolsek Tombatu. (ten)

Add Comment