Ikut Kegiatan KYC di Boltim, Bupati Sumendap Support OMK Paroki Santo Lukas

received_2784880021534230RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Semangat Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Lukas Ratahan, Kabupaten Mitra dalam mengikuti kegiatan Kusuma Youth Competion (KYC) 2019 yang diselenggarakan 14-17 November di Desa Guaan, Kecamatan Moaat, Kabupaten Boltim, patut diacungi jempol.

Ketua OMK Paroki Santo Lukas Ratahan Mitra, Farly Boseke mengatakan, untuk mempersiapkan segala kebutuhan, para pemuda melakukan berbagai kegiatan pencarian dana. Juga ada bantuan dari Pastor Paroki Lexi Nangoi dan Pemerintah Kabupaten Mitra yakni Bupati James Sumendap.

“Ini juga berkat kerja keras dari teman semua dan berkat dukungan dari pastor Paroki. Kami juga berterima kasih berkat bapak Bupati James Sumendap yang mensupport untuk mengikuti kegiatan KYC,”ujar Boseke.

Lanjutnya, ada beberapa lomba yang diikuti, Vocal Grup, CCPAK, Baca Kitab Suci dan Renungan, Mazmur, dan Volly Ball mengutus dua orang untuk Kevikepan Tondano.

“Untuk vocal grup kami tampil perdana sejak paroki dibentuk. Pastinya, kami akan menampilkan yang terbaik, semoga hasilnya bisa maksimal,” kata Boseke.

Terpisah, Wakil Ketua Grace Ambu OMK Paroki Santo Lukas Ratahan menambahkan, kegiatan ini bukan hanya menjadi sebuah kompetisi, namun menjadi sarana menghubungkan semangat persatuan dan persaudaraan antar kaum muda yang berkualitas.

“Dengan kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan, memperkokoh man dan odentitas Katolik OMK, juga untuk mengasah dan menambah wawasan serta keterampilan agar menjadi OMK yang menginjili dan sejati dalam keluarga, masyarakat dan gereja,” pungkas Grace didampingi Sekertaris OMK Paroki Santo Lukas Mitra Romi Roeroe.(ten)

Add Comment