Bitung Dipastikan Terima Penghargaan Swasti Saba

received_569446930528881BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung dipastikan meraih penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dari pemerintah pusat.

“Kepastian Kota Bitung menerima penghargaan ini, berdasarkan radiogram dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 080/ 12558/SJ. Dalam Radiogram tersebut Kota Bitung akan menerima penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan pada tanggal 19 November 2019 mendatang di Jakarta,” jelas Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, Kamis (14/11/2019).

Lanjutnya, Kota Sehat Swasti Saba Wistara merupakan bagian dari komitmen bersama pelaku pembangunan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan.

“Kota Sehat merupakan suatu kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah,” jelas Walikota.

Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan telah menelurkan berbagai program kreatif dalam pengembangan dan pemeliharaan kesehatan.

“Bukan hanya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, tetapi juga memaksimalkan pelayanan yang prima bagi masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bitung.”.(kys)